arrow_upward

DIGAGAS POLITISI GERINDRA HIDAYAT, Panggung Apresiasi Seni Sukses Pukau Pengunjung

Minggu, 21 Juli 2024 : 18.04
Anggota DPRD Sumbar Hidayat bersama tokoh masyarakat Hendri Septa, Kadisbud Sumbar, Deputi Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek Tubagus Andre dan para seniman akademisi memukul gendang pertanda Panggung Apresiasi Seni 2024 di pelataran parkir Gedung Kebudayaan Dinas Kebudayaan Sumbar. (*)

Padang, Analisakini.id-Panggung apresiasi seni di Taman Budaya Sumatera Barat, benar-benar menjadi magnet bagi pengunjung. Delapan komunitas seni yang tampil Jumat malam (19/7/2024) itu tampil maksimal dan sukses pukau ratusan pengunjung. Sepertinya pengunjung rindu akan kesenian tradisional kebanggaan daerah ini.

Panggung Apresiasi Seni 2024 itu dibuka oleh Anggota DPRD Sumbar Hidayat. Selain itu, acara pembukaan dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar Jefrinal Arifin, Deputi Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek Tubagus Andre, para seniman dan akademisi. Terlihat juga dihadiri ratusan undangan dan pengunjung yang memadati pelataran parkir Gedung Kebudayaan Dinas Kebudayaan Sumatera Barat. 

Kepala Taman Budaya Sumbar Supriyadi mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat yang hadir menyaksikan event yang digagas pokok pikiran Hidayat Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Gerindra. Kegiatan ini dilaksanakan dari sore hingga malam pada 19 Juli 2024. Delapan komunitas seni hasil kurasi dari para pengamat menampilkan berbagai karya dalam berbagai bentuk genre seni, baik seni, gerak dan musik.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar yang mewakili gubernur menyampaikan kegiatan ini bentuk komitmen Pemprov Sumbar dalam melestarikan dan mengakomodir aktivitas seni.  Tentu saja hal ini sejalan dengan visi dan misi pemerintah yakni mewujudkan masyarakat Sumbar yang madani sejahtera di bidang seni dan budaya. 

Selain itu, program ini membuktikan koloborasi antara eksekutif dan legislatif di Sumbar yang terus bersinergi guna menampung aspirasi masyarakat. 

"Tentu kami mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Hidayat, melalui pokok pikiran beliau yang memasukan program ini di UPTD Taman Budaya. Kami ketahui program ini murni aspirasi seniman di Padang yang ditampung bapak Hidayat. Dan kami memandang event ini sungguh luar biasa dan membantu tercapainya realisasi pokok-pokok kerja utama UPTD Taman Budaya dan Dinas Kebudayaan Sumbar," ucapnya. 

Sementara itu, Anggota Komisi V DPRD Sumbar, Hidayat mengucapkan terimakasih banyak kepada UPTD Taman Budaya dan Dinas Kebudayaan Sumbar yang telah mengakomodir pokok pikirannya pada kegiatan Panggung Apresiasi Seni 2024. 

"Jika tidak ada sinergi dan kolobarasi barang tentu program ini tidak akan teruwujud," terang Hidayat.

Hidayat menambahkan program ini bertujuan untuk memberikan panggung yang seluas-luasnya kepada seniman di Padang khususnya dan Sumatera Barat umum. 

"Kami berharap event ini dapat dijadikan agenda tetap oleh UPTD Taman Budaya," kata dia.

Selain itu, Hidayat juga mengucapkan terimakasih kepada delapan komunitas seni yang lolos pengamat dari team pengamat atau kurator yang menampilkan berbagai karya dalam event ini. 

"Kedelapan pertunjukan saya menyaksikannya dan berkunjung ke tempat mereka latihan dan saya kaget, saat mereka menampilkan karya mereka paada event ini sunguh luar biasa hasilnya. Ini membuktikan seniman di Sumbar dan kota Padang memiliki kualitas yang mumpuni dan karya mereka tidak kalah dengan seniman seniman lainya di Indonesia. Karya mereka cukup layak tampil di level nasional dan Internasional" terang Hidayat. (*)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved