arrow_upward

DUKUNG PERCEPATAN PROGRAM IKD, Perumda AM Kota Padang Sinergi dengan Disdukcapil

Sabtu, 20 Juli 2024 : 11.56
Direktur Umum Perumda AM  Padang, Afrizal Kuning menyaksikan proses pengisian aplikasi IKD di kantor perusahan tersebut, Kamis(18/7). (ist)
Padang, Analisakini.id-
Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda AM) Padang berpartisipasi dalam percepatan digitalisasi dokumen kependudukan. Hal itu di lakukan bersama Tim dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Padang.
Untuk mendukung percepatan tersebut, Direktur Umum Perumda Air Minum  Kota Padang, Afrizal Kuning, menunjukan partisipasinya dalam mengisi aplikasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), Kamsi (18/7).
IKD adalah representasi elektronik dari KTP-El yang menampilkan data pribadi melalui aplikasi digital di gawai. Kegiatan ini berlangsung setelah senam pagi bersama seluruh karyawan Perumda Air Minum Kota Padang.
Kedatangan Tim Disdukcapil Kota Padang disambut antusias oleh para karyawan yang ingin merepresentasikan dokumen pribadi dan keluarga dalam bentuk digital.
Proses pengisian IKD dipandu oleh Tim Disdukcapil, yang sangat membantu mempermudah tahapan-tahapan yang diperlukan. Hal ini agar dokumen-dokumen tersebut dapat segera di unggah ke dalam data digital pribadi masing-masing.
Disaksikan Dirum Perumda AM Padang, Afrizal Kuning dan Kepala Dinas Disdukcapil Padang Teddy Antonius. Hal itu mengenai pentingnya digitalisasi dokumen kependudukan.
Kegiatan pendataan IKD ini direncanakan akan berlanjut pada Jumat 19 Juli 2024 mendatang di Perumda Air Minum Kota Padang.
"Kita berharap upaya ini dapat mempercepat proses digitalisasi dokumen kependudukan bagi seluruh karyawan Perumda Air Minum Kota Padang sehingga memudahkan akses dan pengelolaan data kependudukan di masa mendatang ,"ungkap dia. (*)

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved