arrow_upward

PKS dan Demokrat Usung Iqbal-Amasrul pada Pilkada Padang 2024

Jumat, 26 Juli 2024 : 11.15
Padang, Analisakini.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat berkoalisi untuk mengusung Muhammad Iqbal dan Amasrul pada Pilkada Padang 2024. Kepastian itu setelah DPP PKS dan Demokrat mengeluarkan surat rekomendasi untuk pasangan tersebut. 

"Surat rekomendasi sudah dikantongi oleh pasangan ini dari DPP PKS dan Demokrat," kata Ketua DPD PKS Padang Muharlion.
Muharlion mengatakan, rekomendasi pertama dikeluarkan DPP PKS yang ditandatangani Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen Aboe Bakar Alhabsyi pada 18 Juli 2024. 

Sedangkan DPP Demokrat mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan tersebut hari ini yang ditandatangani Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. "Jadi rekomendasi pertama itu dari PKS dan hari ini keluar rekomendasi dari Demokrat," kata Muharlion. 
Koalisi PKS dan Demokrat sudah bisa mengantarkan Iqbal dan Amasrul mendaftar ke KPU Padang. Baca berita tanpa iklan. 

PKS merupakan partai pemenang Pileg di Padang dengan meraih 7 kursi dan Demokrat mendapatkan 4 kursi. "Syarat minimal untuk bisa mendaftar ke KPU hanya sembila kursi. Koalisi PKS-Demokrat sudah melebihinya," kata Muharlion. Kendati demikian, kata Muharlion, pihaknya masih menjalin komunikasi dengan partai lain untuk ikut berkoalisi agar kekuatan semakin besar.(*) 

Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved