arrow_upward

Program Prorakyat Nyata, Hendri Septa- Hidayat akan Gratiskan Tagihan Listrik Masjid dan Mushalla

Rabu, 24 Juli 2024 : 20.21
Padang, Analisakini.id-Bakal Calon Walikota Hendri Septa dan Bakal Calon Wakilnya Hidayat pada Pilkada Kota Padang 2024 ini bertekad akan mempersembahkan program dan kinerja yang langsung menyentuh kebutuhan dasar warga Kota Padang.

Misalnya di sektor pendidikan, kesehatan, penguatan perekonomian rakyat dan keagamaan dan budaya

Khusus keagamaan, Hidayat menyatakan, pasangan Hendri- Hidayat akan menggulirkan program subsidi berupa pembayaran tagihan listrik gratis untuk seluruh masjid dan musholla di Kota Padang pada misi visinya nanti saat mendaftar ke KPU.

"Kami pikir program ini bisa dilaksanakan Pemko Padang kedepan melalui mekanisme hibah ke rumah ibadah. Tujuannya, untuk membantu mengurangi beban pengurus dan jamaah masjid dan mushallah dalam membayar tagihan listrik setiap bulannya," jelas Hidayat.

Hidayat menyebutkan, aturan soal hibah ini jelas dan memungkinkan dilaksanakan. Melalui program hibah dari APBD Kota ini, Hendri - Hidayat berharap, dana yang dimiliki masjid dan mushalla yang sebelumnya digunakan untuk membayar tagihan listrik, bisa dimanfaatkan untuk kegiatan kegiatan yang bertujuan memakmurkan masjid.

"Kami sudah hitung perkiraan biayanya, termasuk sumber biayanya dari mana. InsyaAllah program ini bisa dilaksanakan. Bagi Hendri Hidayat, sejauh untuk kepentingan dan kemanfaatan bagi warga kota dan orang banyak orang kenapa tidak," tegas Hidayat. 

Untuk diketahui, saat ini di Kota Padang telah terdata 1.525 masjid dan mushalla, terdiri dari 686 masjid dan 839 mushalla. (*)
Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved