arrow_upward

WUJUDKAN ASPIRASI WARGA, Asli Chaidir Serahkan Ambulan untuk Kemaslahatan Masjid

Kamis, 25 Juli 2024 : 19.16
Anggota Komisi VIII DPR Haji Mhd. Asli Chaidir bersama pimpinan Baznas RI Harry Alexander, ketua Baznas Sumbar Dr. H. Buchari M. M.Ag., Walikota Padang periode 2021-2024 Hendri Septa dan penerima ambulan gratis.

Padang, Analisakini.id-Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PAN, H. Mhd. Asli Chaidir menyerahkan empat ambulan dari salah satu mitra kerjanya di Komisi VIII, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).  Bantuan ini berasal dari program kemaslahatan BPKH yang diadvokasi oleh Asli Chaidir untuk kepentingan warga Kota Padang.

Kegiatan serah terima berlangsung pada Kamis (25/7) di Aula Ponpes Al-Khair Piai, Lubuk Begalung, Padang. Penyerahan ambulan kepada masjid ini sebagai wujud realisasi aspirasi warga kota Padang.

Asli berharap dengan terwujudnya aspirasi ini dapat menjadi solusi dari permasalahan yang ada di masyarakat sekaligus menambah manfaat dan kemudahan mobilitas masyarakat yang membutuhkan.

Berharap pula mobil ambulan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar mesjid, dapat meningkatkan pelayanan mesjid kepada masyarakat, dan harus dapat mempererat tali silaturahmi dan gotong royong pada masyarakat.

JUga sangat berharap, pengurus masjid dan masyarakat dapat bersama sama merawat ambulan ini, sehingga benar benar dapat difungsikan dengan baik.

"Kami juga apresiasi atas kolaborasi BAZNAS dan BPKH dalam penyaluran bantuan sembilan program kemaslahatan di Padang. Kami tentu berharap semoga kerja sama dan kolaborasi yang baik ini, ke depan semakin terjalin dengan baik untuk menyebarkan kemaslahatan lebih luas lagi," ujar Asli Chaidir Anggota DPR-RI asal Dapil 1 Sumbar ini. 

Usai menyerahkan bantuan ambulan itu, pimpinan Baznas RI Harry Alexander mengharapkan dapat mendukung penyediaan layanan pemulasaran jenazah bagi masyarakat di Padang. Hal Ini sangat membantu masyarakat dalam pemulasaraan jenazah yang terkadang cukup jauh dari rumah tinggal warga, rumah sakit, mesjid dan tempat penguburan. 

Empat masjid yang mendapat ambulan tersebut adalah masjid Nurul Islam, masjid Al Hijrah, masjid Raya Istiqlal yang terletak di Padang dan Masjid Nurul Huda yang berada di Pesisir Selatan, dimana pengurus mesjidnya berkeinginan untuk turut serta berperan aktif menjalankan program layanan pemulasaran jenazah gratis bagi masyarakat sekitar. 

Bantuan ambulan itu juga meliput peralatan mandi jenazah, peralatan cuci mobil (washer dan vacuum cleaner), cover mobil dan - Asuransi TLO untuk Mobil Al Hijrah dan Mobil Masjid Raya Istiqlal.

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut dihadiri oleh Ketua Baznas  Sumbar Dr. Ketua Baznas  Sumbar Dr. H. Buchari M. M.Ag. serta pembina Yayasan Pondok Pondok Pesantren dan Mesjid Tahfis Al Quran Al Khair dan Walikota Padang Periode 2021-2024,  Hendri Septa, B.Bus. (Acc.).

Dalam kegiatan tersebut, Hendri Septa berharap agar pengurus masjid dapat bersinergi, bekerjasama dalam upaya kemaslahatan dan kemakmuran masjid. Pengurus masjid harus senantiasa berupaya memakmurkan masjid dan memfungsikan masjid dalam kegiatan kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial kemasyarakatan.  (*)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved