arrow_upward

Ribuan Massa Hadiri Deklarasi Hendrajoni-Risnaldi, Daftar Pertama ke KPU Pesisir Selatan

Rabu, 28 Agustus 2024 : 08.49

Painan, Analisakini.id- Ribuan massa pendukung Hendrajoni-Risnaldi menghadiri Deklarasi pasangan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan periode 2024-2029 di Lapangan Islamic Center Sago, Selasa (27/8/2024) sore.

Untuk meliput berita ini Pimpinan Redaksi PilarbangsaNews. Gusfen Khairul turun langsung dan  melaporkan dari lokasi.

Menurut Gusfen,   Massa yang datang utusan dari seluruh kecamatan se-Pesisir Selatan, menyampaikan dukungan dan bertekad memenangkan pasangan Hendrajoni-Risnaldi dalam  Pilkada Serentak 24 November mendatang.

Dalam Deklarasi ini hadir langsung tokoh-tokoh masyarakat Pesisir Selatan Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Dt Nan Batuah (Wabup Pessel 2005-2010), Rudi Hariansyah, Apt (Wabup Pessel 2019-2024), Dr. Lisda Hendrajoni (Anggota DPR-RI), mantan Ketua MUI Asli Saan, Tokoh Politik Saidal Masfiyudin, Anggota DPRD Sumbar Bakri Bakar, Ninik Mamak, Bundo Kanduang dan Tokoh Pemuda.

Deklarasi pasangan Hendrajoni-Risnaldi dihadiri ketua dan sekretaris partai pengusung yaitu Partai Nasdem, Partai PAN, Partai Ummat, Partai PDIP, Partai PPP dan Partai Garuda Pesisir Selatan.

“Dalam orasinya Hendrajoni mengatakan bahwa dirinya kembali maju sebagai Calon Bupati Pesisir Selatan karena ingin mengabdikan diri untuk pembangunan dan kemajuan Pesisir Selatan yang ia cintai,” tulis Gusfen yang dimasa tahun 90 an adalah reporter RCTI.

“Saya terpanggil untuk kembali mengabdikan diri kepada Kabupaten Pesisir Selatan bersama Risnaldi, karena masih banyak infrastruktur yang harus dibangu, dukungan Pemda terhadap UMKM, pendidikan dan kesehatan. Insya Allah kami berdua akan mewujudkan,” kata Hendrajoni.

Hal yang sama disampaikan Calon Wakil Bupati Dr. Risnaldi yang mengatakan bahwa Pilkada ini jangan diisi dengan fitnah dan saling menjelekkan. Mari dijalani Pilkada Pesisir Selatan dengan damai dan riang gembira serta prinsip badunsanak.

Tokoh Masyarakat Pesisir Selatan Drs. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah mengajak massa yang hadir Deklarasi untuk bersama-sama memenangkan pasangan Hendrajoni-Risnaldi untuk kemajuan Pesisir Selatan kedepan.

“Kita rindu dengan pemimpin yang merakyat, menyapa seluruh lapisan masyakarat, termasuk memperhatikan kaum adat. Kita ingin pemerataan pembangunan di Pesisir Selatan di seluruh kecamatan. Pemimpin yang bisa mewujudkan harapan itu adalah Hendrajoni-Risnaldi,” kata Syafrizal Ucok Dt Nan Batuah, yang sehari-hari adalah Ketua KAN Painan dan Ketua LKAAM Kabupaten Pesisir Selatan.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh mantan Wakil Bupati Rudi Hariansyah, yang mengatakan bahwa pasangan Hendrajoni-Risnaldi adalah dambaan masyakarat. Sosok Hendrajoni sudah dirasakan lakek tangannya untuk pembangunan pada periode 2015-2020 lalu.

Paslon Hendrajoni-Risnaldi setelah Deklarasi langsung diarak dengan jip terbuka menuju KPU Pesisir Selatan. Ribuan pendukung mengiringi dengan sepeda motor, mobil odong-odong dan puluhan mobil pribadi.

Pasangan Hendrajoni-Risnaldi adalah Paslon pertama yang mendaftar ke KPU Pesisir Selatan dan didukung oleh partai politik pemilik kursi DPRD Pesisir Selatan.(*)


Bagikan

Terbaru

Copyright © Analisakini.id | Jernih Melihat - All Rights Reserved